Kognitif

Kognitif : mengetahui kemampuan dan kapasitas.

Berdasarkan artikel yang saya dapat dari buku Occupational Therapy for Physical Dysfunction 5th edition, yang ditulis oleh Chaterine A. Trombly pada halaman 197 menyebutkan mengenai cognition (kesadaran).
Cognition mengacu pada fungsi yang terintegrasi pada pikiran manusia yang bersama-sama menghasilkan pikiran dan aktivitas yang bertujuan. Secara sederhana, menurut Diller (1995) Cognition melibatkan penerimaan, proses, penerapan informasi dalam kehidupan sehari-hari. Schater (1996) mengatakan bahwa tanpa kemampuan untuk mengingat masa lalu, maka manusia akan kehilangan perasaan pada dirinya sendiri.
Selanjutnya, ada beberapa isitilah-istilah dalam memori ini. Antara lain:
Istilah memori Defisini
Recent Biasanya yang berhubungan dengan memori jangka panjang; meliputi memori dari jam ke bulan.
Remote Memori jangka yang sangat panjang, misalnya ingatan pada masa anak-anak
Episodic Ingatan dari bagian aktivitas seseorang, misal: menu sarapan saat pagi hari tadi
Semantic Pengetahuan seseorang mengenai dunia luar; misal : kuda itu besar, semut itu kecil
Amnesia
Rerograde kesulitan untuk mengingat kejadian yang terjadi sebelum kecelakaan
Anterograde Penurunan kemampuan mengingat setelah kecelakaan
Posttrumatic Periode yang mengikuti selama trauma dimana pasien merasa bingung dan terjadi disorientasi dan tampak kehilangan untuk menyimpan dan memanggil kembali informasi baru

Sebenarnya sich masih banyak istilah lain yang belum sempat saya sampaikan,tapi berhubung keterbatasan waktu dan pengetahuan saya jadi ini dulu saja. Lain waktu akan saya sampaikan artikel lain yang semoga bermanfaat bagi teman-teman OT (Okupasi Terapi) atau temen lainnya.